.:: Contoh Penalaran & Argumentasi ::.

9 03 2011

– Pato 100% siap hadapi Spurs

Alexandre Pato tak ingin melewatkan laga superkrusial yang akan dilakoni timnya melawan Tottenham Hotspur. Bomber AC Milan menegaskan dirinya berada dalam kondisi fit dan siap tempur. Milan akan melakoni laga hidup mati saat menyambangi markas Spurs di White Hart Lane pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2011) dini hari nanti. Kekalahan 0-1 di San Siro memaksa Rossoneri tampil agresif demi mengejar defisit gol dan meraih satu tiket ke babak delapan besar.

via okezone

– PermataBank Siap Tangkap Penipuan Kartu Kredit Real-Time

JAKARTA, SELASA— Penipuan melalui kartu kredit dan kartu debit bank tak pernah berhenti terjadi. Bahkan nilai kerugiannya cukup besar, mencapai US$ 33 juta setiap tahunnya. Mengerikan bukan?

Sekadar informasi, 17 dari 20 penerbit kartu kredit di seluruh dunia bergantung pada sistem Falcon dari FICO untuk melindungi transaksi untuk lebih dari 2,1 miliar rekening kartu aktif.

Tujuan kami adalah memastikan para nasabah kami terlindungi dari ancaman penipuan kartu yang semakin meningkat dengan solusi-solusi terbaik di kelasnya. Kami memilih FICO Falcon Fraud Manager karena  ini merupakan solusi yang paling akurat dan paling lengkap untuk mendeteksi penipuan kartu pembayaran,” kata Leila Djafaar (Head Corporate Affairs, PermataBank).

– Barcelona singkirkan Arsenal lagi

Barcelona meraih tiket perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Arsenal 3-1. Tidak cuma unggul 4-3 dalam agregat, Barca juga meraihnya melalui dominasi total. Bertarung di bawah dukungan 90 ribu-an penonton yang mayoritas adalah suporternya di Stadion Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB, Barcelona menguasai ball possesion dengan 70 persen berbanding 30 persen milik Arsenal.  Arsenal sebenarnya tampil cukup rapih dan disiplin sepanjang babak pertama. Namun satu kesalahan elementer dari kapten Cesc Fabregas langsung jadi gol pertama Barca dan momentum pun langsung berbalik cepat. Skor 3-1 di laga ini membuat Barcelona melaju ke babak delapan besar dengan agregat 4-3, setelah dalam laga pertama Arsenal sempat memimpin dengan skor 2-1.

– Udin Sedunia, Lagu Kontroversial Ciptaan Salaudin [Lirik]

Setelah Sinta dan Jojo jadi terkenal lewat lipsing lagu Keong Racun, kini tak kalah dari Sinta dan Jojo, Udin atau Salaudin hadir dengan lagu berjudul Udin Sedunia. Salaudin yang berasal dari Lombok ini berhasil membuat sebuah lagu sensasional bejudul “Udin Sedunia” Sesuai dengan lagunya, pada lirik lagu Udin Sedunia ini, isinya berisi nama panggilan Udin diseluruh dunia yang dianggap kampungan atau katrok. Yang membuat lagu ini menjadi hits, karena Udin atau Salaudin menyanyikannya dengan kocak, gokil, dan lucu. Ditambalah lagi muka penyanyinya yang sudah membuat orang ketawa apabila melihatnya aja udah bikin ketawa dan ditambah lagunya yang memble membuat lagu ini makin diminati.

– March Boedihardjo – Mahasiswa Termuda Keturunan Indonesia

Bocah Indonesia, March Boedihardjo, mencatatkan diri sebagai mahasiswa termuda di Universitas Baptist Hong Kong (HKBU). March akan memiliki gelar sarjana sains ilmu matematika sekaligus master filosofi matematika. Karena keistimewaannya itu, perguruan tinggi tersebut menyusun kurikulum khusus untuknya dengan jangka waktu penyelesaian lima tahun(dari 2007). Ketika ditanya tentang cara beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru, March mengaku tidak pernah cemas berhadapan dengan teman sekelas yang lebih tua darinya. ”Ketika saya di Oxford, semua rekan sekelas saya berusia di atas 18 Tahun dan kami kerap mendiskusikan tugas-tugas matematika,’’ kisahnya. March memang menempuh pendidikan menengah di Inggris. Hebatnya, dia masuk dalam kelas akselerasi, sehingga hanya perlu waktu dua Tahun menjalani pendidikan setingkat SMA itu. Hasilnya, dia mendapat dua nilai A untuk pelajaran matematika dan B untuk statistik. Dia juga berhasil menembus Advanced Extension Awards (AEA), ujian yang hanya bisa diikuti sepuluh persen pelajar yang menempati peringkat teratas A-level. Dia lulus dengan predikat memuaskan. Dalam sejarah AEA, hanya seperempat peserta AEA yang bisa mendapat status tersebut.

Keterangan :

– Warna Tulisan Biru = Penalaran

– Warna Tulisan Merah = Argumen





Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: