Sosok Presiden 2014

19 11 2010
Presiden

Presiden

Presiden merupakan kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. Presidenlah memegang kekuasaan eksekutif untuk melaksanakan tugas pemerintahan. Presiden merupakan pemimpin dan akan hancur suatu Negara jika pemimpinnya tidak benar. Mereka yang menjadi pemimpin harus ingat bahwa mereka punya tanggung jawab yang besar dan akan dipertanggung jawabkan suatu hari nanti.

Kemudian Sudahkah anda membayangkan calon pemimpin tahun 2014. Seperti apa sosok presiden yang anda inginkan. Tentu yang perduli akan rakyat. Tapi apakah hanya itu ?

Menurut saya sosok presiden nanti harus :

  • Bertanggung jawab
  • Berjiwa pemimpin
  • Cepat tanggap
  • Adil, Jujur, cerdas, dan tegas
  • Perduli rakyat kecil
  • Memperhatikan pendidikan
  • Mampu mengambil keputusan denan bijak
  • dan masih banyak lagi sifat terpuji yang harus dimilikinya.

Tentu hal tersebut bukan hanya impian semata. Mudah mudahan presiden nanti sadar akan kelebihan dan kekurangan presiden presiden sebelumnya. Memang setiap manusia tidak ada yang sempurna tapi apakah mereka yang menjadi pemimpin sudah menjadi pemimpin yang baik dan berusaha semaksimal mungkin, entahlah. Kemudian presiden juga harus mampu membina bawahannya jangan sampai presidennya bagus tapi ada beberapa bawahannya tidak. Kemudian akan lebih baik jika presiden yang akan datang berjiwa muda. maksudnya adalah bukan hanya dari segi umur saja tapi rasa ingin membawa indonesia menjadi lebih baik.

Sosok presiden 2014 harus benar benar orang yang memang pantas menjadi pemimpin Negara ini. Dan Mudah mudahan presiden yang akan datang akan lebih baik dari yang sebelum sebelumnya


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: