Demo Mahasiswa Menentang SBY di Makasar.

19 11 2010
Demo

Demo

Demo ?

Saat kita mendengar kata itu mungkin terlintas dibenak kita orang orang ricuh berteriak berteriak menuntut keadilan dan sebagainya. Demo memang dekat dengan aksi anarkis. Tapi semua itu tidak akan muncul bila tidak ada sebabnya.

Ingat demo Terkait kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur se-Indonesia yang akan digelar di Hotel Clariton, Jl.Andi Pettarani, Makassar, 19 Oktober 2010, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar demo menolak kedatangan SBY dan terjadi aksi lempar batu antara mahasiswa dan polisi. Tidak hanya itu mahasiswa yang katanya berpendidikan dan memiliki jiwa sosial tinggi pun memblokir jalan, membakar ban bekas, bahkan menyandera mobil tanki Pertamina. Bahkan menurut beberapa narasumber mahasiswa menyandera seorang polisi dan menjadi bulan bulanan mahasiwa. Sungguh inikah cara penyelesaian yang benar.

Menurut saya kenapa para mahasiswa tidak bisa berkepala dingin. Entah siapa yang memulai duluan sehingga terjadi aksi anarkis. tetap saja bukan seperti itu cara menyampaikan orasi. Bukankah lebih baik jika ada perwakilan dari mahasiswa untuk mengemukakan pendapat. Memang entah menjadi suatu kebiasaan atau tidak kebanyak dari masukan masukan dengan cara baik sulit terwujud dan kekesalan mahasiwa memuncak dan terjadilah. Kalau sudah terjadi siapa yang dirugikan. Semua dirugikan, jadi menurut saya tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Begitu juga dengan aksi demo. Jadi lebih baik berkaca pada diri sendiri, tidak ada manusia yang sempurna. Tapi jangan ketidaksempurnaan itu dijadikan alasan. Lakukanlah yang terbaik. Selalu belajar dari kesalahan. Semoga kedepan di indonesia tidak ada lagi aksi aksi demo yang berujung anarkis, dan pemerintah akan sadar akan tanggung jawab mereka jangan sampai disalah gunakan kepercayaan rakyat.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: