Three Kingdoms

27 04 2010
Three Kingdoms

Film three kingdoms ini sangat membuat saya penasaran soalnya beberapa kali saya sempat akan menonton filmnya tapi ada saja halangan, akhirnya setelah beberapa waktu saya telah menontonnya. film ini dibintangi oleh andy lau, tentu kita tahu kualitas film bila dibawakan oleh andy lau seperti film infernal affairs yang mengusung film antara polisi dan triad. bila anda ingin melihat film perang berkualitas maka film ini sangat saya anjurkan kita dibawa dari kisah awal pengorbanan terhadap kerajaan tapi diakhir kita diajak berpikir apa arti perang. jadi langsung saja sinopsisnya.

Diangkat dari novel roman klasik China berlatar sejarah karya Luo Guanzhong, seorang sastrawan era Dinasti Ming yang mengisahkan tentang zaman Tiga Negara (220-280 Masehi) setelah keruntuhan Dinasti Han (206 SM-220 M). Di di Indonesia novel ini dikenal dengan Kisah Tiga Negara atau Sam Kok.

Namun film Three Kingdoms besutan Daniel Lee pada tahun 2008 ini lebih memfokuskan pada kisah Zhao Zilong (Andy Lau), jenderal utama kerajaan Shu, salah satu kerajaan dari tiga negara pecahan dari kerajaan Dinasti Han itu. Dua negara pecahan lain adalah kerajaan Wei dan Wu. Zhao Zilong memulai karier militernya dengan masuk ke ketentaraan Shu yang dipimpin panglima perang Liu Bei (Elliot Ngok).

Zhao Zilong yang kemudian lebih dikenal dengan nama Zhao Yun ini bersahabat dengan tentara lain bernama Luo Ping’an (Sammo Hung) yang juga berasal dari kampung sama dengannya. Bersama temannya itu, Zhao berperang melawan pasukan negara Wei yang dipimpin Cao Cao (Damian Lau).

Zhao Zilong menjadi terkenal setelah berhasil menyelamatkan putra Liu Bei yang masih kecil dan melawan ratusan pasukan Cao Cao yang mengepungnya. Tidak hanya itu, Zhao Zilong nyaris membunuh Cao Cao namun membatalkannya. Cao Ying (Maggie Q), cucu Cao Cao yang menyaksikan kakeknya begitu dipermalukan itu sehingga bersumpah membalas dendam kepada Zilong demi mengembalikan harga diri Cao Cao.

Kehebatan Zhao Zilong itu diakui Liu Bei yang lalu mengangkatnya sebagai jenderal. Bersama penasihat dan ahli strategi jenius Zhuge Liang, Zhao Zilong terus berperang melawan pasukan Cao Cao dan tidak pernah kalah. Tidak heran jika ia dijuluki sebagai Jenderal Tak Pernah Terkalahkan. Zhao Zilong terus berjuang untuk mendukung Liu Bei yang kemudian memproklamirkan diri sebagai raja Shu setelah putra Cao Cao, yaitu Cao Pi merebut tahta kaisar terakhir Dinasti Han dan memproklamirkan sebagai raja Wei.

Apa yang membuat Zhao Zilong begitu hebat dan tak terkalahkan dalam semua perangnya? Akankah Cao Ying bisa membalas dendam kepada Zhao Zilong? Sumber : (indosiar.com/Fachri)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: