Solomon Kane: Penebusan Seorang Pendosa

24 04 2010
solomon

solomon

Menjadi penjahat dan pendosa, itulah yang dilakukan Solomon Kane (James Purefoy: Knight’s Tale, Resident Evil, Vanity Fair), seorang prajurit bayaran Inggris. Ia terkenal sebagai penjahat dan pembunuh berdarah dingin. Saat membantu Inggris untuk menaklukkan Afrika Selatan pada 1600, ia tidak lupa mengejar hasrat duniawinya, harta karun. Bersama anak buahnya, Solomon Kane mengincar harta karun yang disimpan di sebuah kastil. Namun, kastil tersebut ternyata menyimpan banyak jebakan. Di setiap sudut terdapat cermin yang berisi iblis yang dapat menarik apa pun ke dalam cermin tersebut. Hampir separuh anak buah Kane terserap iblis, namun ia bersikeras mendapatkan harta karun tersebut.

Saat berhasil memasuki ruangan penuh harta karun, Kane harus berhadapan dengan Devil’s Reaper, iblis yang bertugas mengambil jiwa yang dirasuki setan. Iblis tersebut ingin mengambil jiwa Kane untuk dibawa ke neraka. Namun, Kane berhasil melarikan diri dan bersembunyi di sebuah biara.

Merasa belum siap bertemu iblis dan neraka, Kane mendapatkan pencerahan ketika bersembunyi di sebuah biara, bersama jemaat lainnya. Di sana, ia mendapatkan pencerahan dan memutuskan untuk berhenti membunuh dan hidup dalam kedamaian. Namun, ia diminta meninggalkan gereja karena dianggap membahayakan gereja. Ke mana pun Kane pergi, ia akan selalu diikuti iblis. Kane pun terpaksa kembali mengembara. Tujuan utamanya adalah pulang ke Devon, kampung halamannya.

Di perjalanan, Kane bertemu dengan sekumpulan perampok. Ia ditantang untuk melawan, namun ia menolaknya. Perampok tersebut pun tidak mendapatkan apa-apa karena Kane tidak membawa harta sepeser pun. Para perampok tersebut akhirnya mengeroyok Kane hingga pingsan. Untungnya Kane diselamatkan oleh William Crowthorn (Pete Postlethwaite), yang kebetulan sedang melakukan perjalanan mencari tempat tinggal baru bersama keluarganya. Akhirnya, Kane ikut bersama mereka.

Selama perjalanan, Kane dan keluarga Crowthorn melewati banyak kota yang habis akibat pembantaian yang dilakukan anak buah Malachi (Jason Flemyng), penyihir jahat yang ingin menguasai dunia. Para penduduk kota hanya mempunyai dua pilihan: menjadi budak di bawah sihir Malachi atau mati. Dalam sebuah perjalanan, keluarga Crowthorn diserang saat Kane sedang mengawasi pasukan Malachi. Putri William Crowthorn, Meredith (Rachel Hurd-Wood), diculik. William meminta Kane untuk menyelamatkan putrinya. William bersumpah, jika Kane menyelamatkan Meredith, makan kutukan iblis atas dirinya akan terhapuskan. Jiwanya akan terbebas dari kejaran iblis.

Dengan sekuat tenaga, Kane mengejar pasukan Malachi. Pengejaran tersebut ternyata membawanya kembali ke Devon, tanah kelahiran yang telah lama ia tinggalkan. Di sana, dia menemukan kenyataan pahit yang tidak pernah ia duga selama hidupnya. Di sana, ia menyadari bahwa misinya tidak hanya menyelamatkan Meredith dan membebaskan jiwanya dari neraka. Ia harus melakukan sesuatu demi tanah kelahirannya dan keluarganya.

Trilogi Solomon Kane

Solomon Kane awalnya adalah karakter yang terdapat dalam sebuah majalah stensilan tahun 1928 karya Robert E. Howard. Film ini merupakan pengantar atau film perkenalan bagi para penonton untuk menyelami karakter Solomon Kane. Nantinya, film ini akan dibuat dalam bentuk trilogi.

Izin penggarapan film ini telah keluar sejak 1997, namun karena beberapa alasan, film ini baru dapat digarap pada 2008. Penundaan pengerjaan tersebut seakan terbayar dengan respon penonton yang positif. Film ini ditayangkan pertama kali di Festival Film Toronto 2009 dan rilis di Inggris pada Februari 2010. Pada minggu pertama penayangannya, film berbujet 40 ribu dolar Amerika ini menduduki tempat ketujuh di chart UK top ten dengan pendapatan sekitar 600 ribu poundsterling.

Solomon Kane merupakan film action dengan plot sederhana. Namun, penggambaran tokoh utamanya, Solomon Kane, sangai baik: memberikan kepuasan tersendiri karena penonton akan mendapatkan banyak kejutan di akhir cerita dan semakin mengenal sosok Kane. Film pertama dari trilogy Solomon Kane ini memang dibuat sebagai “intro”, atau “prolog” dari kisah berikutnya. Bersiap-siaplah menyaksikan aksi spektakuler Solomon Kane di dua film selanjutnya.

Tanggal rilis : 21 April 2010 (INA)
Genre : action, fantasy
Durasi : 104 menit
Sutradara : Michael J. Bassett
Pemain : Max von Sydow, James Purefoy, Rachel Hurd-Wood, Pete Postlethwaite
Produksi :  Davis Film

Sumber : http://chip.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: