Operator Luar Mulai Tingkatkan Kapasitas Data

10 01 2010
Nokia Flexi Base Station

Nokia Flexi Base Station

Peningkatan kapasitas data memang sangat diperlukan untuk menyambut lonjakan traffic yang diprediksi akan semakin membludak di tahun-tahun mendatang. Menyadari hal tersebut, Tata Teleservices Limited (salah satu operator telekomunikasi di India) menunjuk Nokia Siemens Networks untuk menyediakan jaringan backhaul layanan mobile.  Tata Teleservices menunjuk NSN untuk mengimplentasi bagian dari jaringan transmisi fase berikutnya. Dengan adanya implementasi tersebut, Tata Teleservices berharap mereka akan semakin siap dalam menghadapi pertumbuhan trafik di masa mendatang.

“Dengan semakin meningkatnya tuntutan pelanggan akan berbagai pelayanan canggih, kami mencari mitra yang dapat lebih memperkuat jaringan transport yang ada untuk mendukung layanan suara dan data secara  efisien,” kata AG Rao, president and chief technology officer, Tata Teleservices Limited. “Konektivitas hibrid dari Nokia Siemens Networks yang teruji untuk masa depan  akan memperbaiki jaringan transport kami, sehingga memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang kami perlukan untuk mengelola layanan broadband bergerak yang tumbuh sangat cepat.”

Berdasarkan kontrak tersebut, Nokia Siemens Networks akan memasok produk FlexiHybrid microwave radio yang dianggap mampu mendukung trafikTime Division Multiplexing (TDM) yang sudah terpasang dan  trafik IP yang lebih baru dalam satu platform. Kontrak tersebut juga meliputi FlexiMetro radio untuk kapasitas tinggi, serta FlexiHopper, radio microwave berkapasitas rendah untuk menghubungkan antar BTS. Ketiga platform backhaul layanan bergerak tersebut menyediakan sambungan nirkabel yang cepat dari BTS ke inti jaringan Tata Teleservices.

Solusi inti yang lengkap meliputi serangkaian layanan seperti manajemen proyek, perencanaan jaringan, instalasi dan commissioning juga termasuk dalam kerjasama ini. Nokia Siemens Networks akan terus mengoperasikan jaringan Tata Teleservices berdasarkan kontrak Managed Services yang ada.

Sumber : http://chip.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: