Microsoft Siap Luncurkan Project

10 01 2010
projectnatal

project

Hampir semua vendor besar menunjukkan semua produk andalan untuk tahun 2010 di acara CES, Las Vegas. Microsoft adalah salah satu perusahaan besar yang turut hadir di acara tersebut. Di sela-sela acara CES, Microsoft mengadakan sebuah konferensi pers yang cukup menarik. Mereka mengumumkan akan hadirnya kontroler gerak yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta XBOX. Kontroler yang diumumkan pertengahan tahun 2009 tersebut akan secara resmi diluncurkan pada musim liburan 2010, yaitu di akhir tahun ini. Bersiaplah!

Sejak diluncurkan beberapa tahun silam, Wii (konsol buatan Nintendo) terus saja laku di pasaran. Besarnya penjualan unit Wii bisa dikatakan karena konsol ini menawarkan pengalaman bermain baru. Dengan memanfaatkan sensor gerak yang ada di kontroler, pemain dapat mengontrol game melalui gerakan tubuhnya. Kisah sukses tersebut membuat dua raksasa pengembang konsol game lainnya tergiur. Kedua raksasa tersebut adalah Sony dengan Playstation dan Microsoft dengan X BOX.

Pertengahan tahun lalu, Sony dan Microsoft sudah memperlihatkan prototipe kontroler gerak masing-masing. Sony akan mengeluarkan kontroler gerak untuk Playstation 3 dan Microsoft akan mengeluarkannya untuk Xbox 360. Rasa penasaran para gamer mulai muncul setelah melihat preview dari masing-masing produk. Memang kedua konsol tersebut terkenal karena mampu menghadirkan gampeplay yang menarik diiringi dengan tampilan grafis tinggi.

Microsoft menjanjikan pengalaman yang lebih menarik lewat Project Natal, nama kontroler gerak buatan mereka. Dengan memanfaatkan peralatan ini, pengguna dapat memainkan game hanya melalui gerakan tubuh dan suara.

Sumber : http://chip.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: