Dua Printer Mungil dari Epson

10 01 2010
photomate310PictureMate PM310

Beberapa waktu belakangan ini, printer mini yang ditujukkan khusus untuk mencetak foto mulai bermunculan. Canon, contohnya. Mereka telah merilis printer foto yang diberi nama Selphy Series. Epson, salah satu perusahaan yang terkenal di bidang digital imaging dan solusi cetak, tidak mau tertinggal terlalu lama dari para pesaingnya. Epson hari ini meluncurkan dua produk printer khusus foto , yaitu Epson PictureMate PM235 dan Epson PictureMate310.

Beberapa nama besar di bidang ini mulai meluncurkan printer dengan ukuran mini. Ukuran mini di sini berarti jauh lebih kecil, lebih ringan dibandingkan dengan printer biasa, dan tentunya mudah untuk dapat dibawa ke mana saja.

PM310 menawarkan layar tampilan LCD sebesar 7 inci. Pada layar tersebut, Anda dapat melihat dan mengedit gambar sebelum dicetak. Untuk sebagian besar kalangan, kecepatan pencetakan foto dirasa cukup penting. Dengan alasan tersebut, Epson memberikan kecepatan yang cukup tinggi dalam urusan pencetakan, yaitu dalam 37 detik dalam 4 x 6 inci. PM310 menggunakan tinta buatan Epson, Claria Photograpic Inks. Tinta tersebut tahan air, tahan luntur, tahan pudar, dan diklaim mampu bertahan hingga 200 tahun.

photomate235PictureMate PM235

Tidak jauh berbeda dari PM310, PM235 juga dilengkapi dengan kemampuan mencetak cepat, yaitu dalam kecepatan 37 detik untuk foto 4 x 6. Yang jadi pembeda, printer ini tidak dilengkapi dengan LCD sebesar 7 inci, melainkan layar LCD 2.5 inci. Namun, Anda masih dapat melakukan editing foto di printer ini. Anda juga dapat mencetak folo langsung dari kartu memory melalui built-in slots pada printer atau menghubungkan kamera digital secara langsung dengan memanfaatkan USB port yang ada di printer. Anda juga dapat mengirimkan foto melalui Bluetooth adaptor. PM235 juga menggunakan Claria Photographic Inks.

Epson PictureMate PM235 dibanderol dengan harga USD242 dan Epson PictureMate PM310 dibanderol dengan harga USD319. Kedua produk tersebut akan mulai dipasarkan mulai Januari 2010.

Sumber : http://chip.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: