Debut Ponsel Google Dimulai

10 01 2010
googlenexusone

nexus one

Google akhirnya mengumumkan Nexus One, smartphone hasil kerjasama mereka dengan HTC. Rumor kehadiran smartphone tersebut sudah beredar cukup lama di dunia maya, dipenuhi dengan spekulasi apakah Google benar-benar akan meluncurkan sebuah smartphone atau apakah sebenarnya berita tersebut hanya hoax belaka. Dengan diumumkannya Nexus One, terjawab sudah semua spekulasi yang ada selama ini.

Smartphone ini menggunakan  1 GHz Snapdragon processor yang diklaim mampu menjaga performa kecepatan proses. Prosesor tersebut mampu mendukung sistem operasi yang digunakan, Android 2.1. Sistem operasi ini merupakan hasil pengembangan Google yang menawarkan beberapa feature menarik, seperti kemampuan grafis 3D dan multi tasking.
Google memilih untuk menggunakan layar AMOLED sebesar 3,7 inci. Tidak berbeda dari ponsel Android lainnya, Nexus One memiliki feature layar sentuh. Layar sentuh yang ada pada smartphone ini memiliki kemiripan dengan layar iPhone dalam hal pengoperasian. Perangkat tidak akan merespon sentuhan yang berasal dari kuku jari, melainkan melalui sentuhan jari tangan. Apabila pengguna tidak mau menggunakan feature sentuh, mereka dapat menggunakan trackball yang ada di bawah layar.

Untuk mengambil gambar, Nexus One telah dilengkapi dengan kamera sebesar 5 megapixel dengan LED flash. Smartphone ini menggunakan dua buah mic onboard, di bawah dan di belakang smartphone. Feature seperti GPS, Bluetooth 2.1, dan Wifi 802.11b/g/n.

Nexus One dapat dipesan langsung di http://www.google.com/phone/ dengan harga USD529 untuk versi unlocked atau seharaga USD179 dengan kontrak dua tahun bersama T-Mobile. Kontrak tersebut hanya berlaku di Amerika saja. Kira-kira, berapa harga smartphone ini di Indonesia? Apakah akan dibundle dengan operator atau juga dijual dalam versi unlocked? Kita tunggu saja.

Sumber : http://chip.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: