Mari Mulai Bersepeda

4 01 2010
bike2work_logo-patent

bike

Bumi sedang menangis. Dengan begitu banyaknya polusi, pencemaran lingkungan, emisi karbon kendaraan umum yang terus saja meningkat setiap tahunnya membuat bumi, tempat kita hidup ini ada di dalam keadaan bahaya. Semua usaha yang dilakukan manusia untuk memperkaya diri atau membuat nyaman dirinya sendiri ternyata berdampak buruk. Menyadari hal tersebut, manusia mulai mencari cara untuk mengurangi kerusakan bumi, salah satunya adalah dengan mengubah cara berkendara.

Manusia mulai berpikir untuk tidak menggunakan kendaraan yang mengeluarkan emisi. Jalan kaki dan bersepeda adalah cara yang banyak dipilih oleh sebagian besar orang. Untuk bersepeda, memang diperlukan dana yang tidak sedikit, tetapi akan sangat membantu bumi kita.

Untuk sebagian besar orang, masih ada sedikit keraguan untuk bersepeda di jalan raya karena adanya perasaan tidak aman. sedikit tips bagaimana cara bersepeda yang aman di jalan raya. Semoga dengan adanya tips ini, Anda tidak ragu lagi dalam bersepeda. Selamat mencoba!

1. Gunakan peralatan yang lengkap. Minimal gunakan pelindung tangan, pelindung lutut, dan helm sebagai peralatan Anda di jalan. Lebih baik gunakan pakaian yang cukup terang.
2. Semua kendaraan yang ada di jalan raya harus mematuhi peraturan lalu lintas, begitu juga dengan sepeda. Apabila Anda menghormati peraturan di jalan, Anda juga akan dihormati di jalan.
3. Jangan melawan arah.
4. Jangan menggunakan headpone atau earphone dalam bersepeda. Hal tersebut dapat mengurangi konsentrasi si pembawa sepeda.
5. Di sebuah sepeda biasanya terdapat dua buah rem. Di sebelah kanan dan kiri. Siapkan posisi tangan Anda untuk melakukan rem keduanya secara bersamaan. Biasanya, apabila Anda hanya melakukan rem di satu sisi saja, sepeda tidak akan langsung berhenti.
6. Jangan menyalip dari kiri.
7. Gunakan lampu di malam hari. Dengan menggunakan lampu, Anda akan selalu terlihat di malam hari.
8. Selalu perhatikan jalan, baik depan maupun belakang. Selalu waspada.
9. Selalu perhatikan kondisi sepeda Anda.

Sumber : http://CHIP.co.id


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: