Mengapa manajeman strategis diperlukan

30 12 2009

Dalam suatu organisasi/perusahaan pasti ada visi dan misi baik secara tertulis maupun tersirat, kemudian organisasi/perusahaan akan menetukan tujuan jangka panjang, untuk masa depan yang lebih baik tentunya. Lalu organisasi/perusahaan akan mengevaluasi,gerenalisasi, dan juga memilih strategi yang akan diterapkan oleh mereka. setelah beberapa hal tadi kemudian organisasi/perusahaan akan mengiplementasikannya dengan berbagai macam cara seperti : Pemasaran,akunting dll. Terakhir organisasi/perusahaan akan mengukur dan mengevaluasi strategi yang mereka pakai.

Ada beberapa peran dalam manajemen strategis, pertama ialah Formulasi strategi,kamudian implementasi strategi, terakhir evaluasi strategi

Kalau tadi kita membahas soal peran dalam manajemen strategis sekarang adalah fungsi dari manajemen strategis, secara umum ada 2 yaitu:

Finansial & Non Finansial

Dari fungsi umum itu bisa kita dalami lagi menjadi , finansial meliputi : meningkatkan produktifitas,profitbilitas dll. sedangkan non finansial meliputi : meminimkan resistensi perubahan, dapat mengetahui strategi dari para pesaing, dan meningkatkan kemampuan dalam memecahkan suatu masalah.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: