Temukan Semuanya di Windows Live

27 12 2009
microsoft-windows-live-logo

windows live

Pada tahun 1995, warga dunia yang sudah menghabiskan waktunya untuk bermain Internet pasti mengenal clasmates.com. Clasmates.com adalah sebuah website jejaring sosial yang sangat terkenal pada waktu itu. Website-website jejaring sosial pun berkembang terus seiring berjalannya waktu. Pada tahun 2002, orang-orang mulai bergabung di Friendster dan pada tahun 2006, warga Internet dunia mulai “keracunan” Facebook dan Twitter. Besarnya kekuatan sebuah website jejaring sosial membuat beberapa pengembang berpikir untuk segera masuk ke bisnis ini. Begitu juga dengan Micorosft. Atas dasar itulah, Microsoft mengembangkan Windows Live. Selama ini, sebelum diupgrade, masyarakat lebih mengenalnya dengan nama MSN.

Microsoft mencoba untuk menggabungkan beberapa feature-feature menarik yang ada pada tiap website jejaring sosial lainnya melalui Windows Live. Yang paling terkenal tentunya adalah layanan Instant Messaging milik mereka. User Windows Live Messenger dapat melakukan chat, video conference, hingga bertukar data melalui program ini.
Windows Live juga mengijinkan usernya untuk saling bertukar email. Pengguna Windows Live kini juga dapat menggabungkan kontak jaringan sosial online mereka dari sebanyak 30 jaringan sosial online, termasuk Facebook, Hi5, dan MySpace dalam aplikasi favorit mereka.

User juga dapat memanfaatkan fasilitas Windows Live SkyDrive untuk menyimpan data mereka secara online. Disediakan media penyimpanan sebesar 25GB kapasitas online gratis.
Terdapat 800.000 user Windows Live aktif di Indonesia saat ini. Sedangkan di dunia sudah terdapat 556 juta user aktif. Sedangkan untuk pengguna mobile, Windows Live juga masih menjadi pilihan karena tenyata tedapat 37% pengguna pada tahun ini.

Ada data yang cukup menarik, tahukah Anda kalau terdapat 3 juta pesan tweet setiap harinya? Terdapat 3,6GB  file foto yang diupload di Flickr? Dan tahukah Anda terdapat 500GB data yang mondar mandir di Internet setiap harinya?

Sumber : Chip


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: