Konflik pkl(praktek kerja lapangan)

22 11 2009

PKL

Saya yang dulu bersekolah di smk wikrama saat awal kelas 3 diwajibkan untuk melakukan pkl(praktek kerja lapangan). untungnya guru memperbolehkan kita untuk mencari kelompok dan tempat pkl itu sendiri. pada saat itu kelompok saya ber 5(3 pria & 2 wanita). kelompok saya telah mendapatkan 2 tempat pkl tapi di tempat yang pertama hanya memperbolehkan 4 orang dan di tempat yang kedua hanya memperbolehkan 3 orang untuk melakukan pkl. akhirnya terjadi konflik didalam kelompok, bagaimana tidak kalau kelompok kami memilih tempat yang pertama akan ada satu orang yang keluar dari kelompok dan kalau memilih tempat yang kedua akan ada dua orang yang akan keluar.

Sebenarnya kelompok kami ingin mencari yang memperbolehkan untuk pkl 5 orang tapi kenyataan berkata lain, kami hanya mendapatkan 2 tempat itu. ada teman saya yang menyatakan usul bahwa kita pencar saja kelompok kita. dan saya masuk ke tempat kedua(2 pria 1 wanita), tapi teman saya yang wanita tidak ingin dipisahkan dari temannya yang wanita juga. kami sempat bingung juga. soalnya ini sudah kami pikir dari segi kemampuan masing-masing. akhirnya entah karena apa 2 wanita tersebut memilih untuk keluar dan mencari teman kelompok yang lain. saya sangat salut kepada 2 wanita tersebut karena mereka mampu berpikir dingin supaya tidak terjadi konfik yang lebih mendalam dan juga lapang dada karena setelah mereka keluar dari kelompok tidak ada dendam ataupun sindiran sindiran. akhirnya kelompok saya(3 pria) pkl ditempat kedua yang memperbolehkan 3 orang untuk melakukan pkl. saya sempat berfikir bagaimana jadinya bila kelompok saya 5 orang pria mungkin keadaanya bukan seperti itu. jadi setiap keputusan memungkinkan untuk terjadinya konflik tapi dari konflik tersebut kalau kita bisa menemukan solusi yang terbaik maka kita akan lebih kuat dalam menghadapi konflik yang sama bahkan jauh lebih besar.


Aksi

Information

2 responses

22 11 2009
nurrahman18

nanti klo kerja, konflik itu biasa, hehe

13 06 2011
hendragalus

waah….sehidup semati nih…
good story gan,,

Tinggalkan Balasan

