Kokohnya organisasi

7 11 2009
sadasd

Kokohnya Organisasi

Kali ini saya akan membahas tentang  kokohnya organisasi. sebelum jauh kita membahas mari kita definisikan dulu apa itu organisasi.

Kita tentu tahu organisasi, organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. bahkan keluarga pun termasuk organisasi. kita telah ikut dalam organisasi tanpa kita sadari.

Dalam suatu organisasi sering timbul konflik yang disebabkan oleh berbagai macam hal, misal Perbedaan pendapat, masalah pribadi dll. tentu konflik memiliki dampak baik itu positif maupun negative.

Dampak adalah akibat yang sifatnya lebih positif dari konflik yang terjadi, karena tidak semua akibat yang ditimbulkan oleh konflik adalah negative.

Kemudian kita tentu sering mendengar ambilah hikmah dibalik peristiwa yang terjadi. Adalah ungkapan yang sangat tepat untuk menjelaskan adanya hikmah dibalik konflik yang terjadi. Saya mengambil contoh Misalnya konflik suku Dayak dan Madura di Sampit akan memberikan hikmah bagi kedua belah pihak untuk lebih berhati hati dalam hubungan sosial dalam kehidupan masyarakat. Setiap konflik yang mengarah kepada permusuhan, kekeran pasti akan memakan korban. setelah ada korban pasti mereka merenungkan hal yang telah mereka lakukan. hal ini yang harus kita hindarkan konflik yang berakhir dengan perpecahan. Setiap konflik pasti ada jalan keluarnya dan setiap pihak yang bersangkutan harus bisa menerima setiap hasil dari perundingan dalam menyelesaikan konflik.

Bagaimana jika konflik yang berada didalam organisasi. seperti yang kita ketahui sering dimana dalam organisasi keputusan keputusan yang tidak dapat diterima oleh beberapa pihak dan menjadi sebuah masalah. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang baik jika dapat kita arahkan ke arah yang baik. dan akan menjadi bencana bila tidak diselesaikan secara baik. Konflik tentu bisa menjadikan suatu organisasi hancur. dan dapat pula menjadikan organisasi kokoh, semakin baik dan tujuan bersama pun dapat tercipta, tergantung organisasi itu menyikapinya. Jadi konflik didalam organisasi itu biasa. Hal itu Bahkan dapat memacu kita kearah yang lebih baik dan menjadikan organisasi tersebut kokoh, bila setiap ada konflik kita dapat menyikapinya dan menemukan solusinya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: