Pailitnya beberapa perusahaan

16 10 2009

Pailit

Pailit

Jika kita melihat atau mendengar kata pailit terlintas dibenak kita nasib para karyawan karyawan yang bekerja pada perusahaan tersebut.

Banyak hal yang menyebabkan pailitnya suatu perusahaan. disini saya akan membahas berdasarkan faktor sumber daya. Kita tentu tahu kayu di indonesia mulai berkurang karena penebangan liar dll.  Semakin sedikitnya kayu di indonesia ternyata berdampak besar kepada perusahaan perusahaan kayu di indonesia.

Masa kejayaan perusahaan di bidang kehutanan di Kalimantan Selatan berakhir seiring dengan habisnya kayu di hutan-hutan alam. Lima tahun terakhir, satu persatu perusahaan kayu di Banua pailit. Sekitar 30.000 pekerja di dalamnya terpaksa mengalami PHK.

Kutipan diatas mungkin dapat mewakili di daerah daerah lain. bayangkan betapa pentingnya sumber daya alam yang kita miliki, mampu menopang kehidupan para pekerja.

banyak perusahaan kayu yang mulai banting stir ke usaha lain. jadi menurut saya kita sebagai sdm harus menjaga sda.  selain sumber daya alam kita pun harus memperbaiki etos kerja sdm maupun keahlian di bidangnya. jadi sumber daya alam yang di kelola akan lebih bermanfaat, bukan hanya habis karena produksi.


Aksi

Information

16 responses

20 10 2009
Alfo

Nice inpoh gan. Bagus materinya. Posting lg yang bgus2 gan.

20 10 2009
Evan

Top dah. Lanjutkan hahaha

20 10 2009
Aprizal ramadhon

Owh bgitu. Kta haruz lebih mmperhatikan sda berarti. Maju indonesia

21 10 2009
tree

luarrrrrr biasaaaaaaaaaa

21 10 2009
aswin

owh. sda di indonesia . apalagi kayu makin jarang. pdhal harus kita lestarikan tuh. sdm yang harus kita tingkatkan agar menjadi smd yang mampu bersaing di internasional

21 10 2009
ambar

NICE INPOH GAN

21 10 2009
sigit

bagus om. forza milano. hahaha

21 10 2009
aji

merinding gw bacanya(hahaha) dah kaya bacaan apaan.

21 10 2009
recky

biarpun saya belum pernah melihat perusahaan pailit. tp saya kebayang nasib karyawan karyawannya. semoga indonesia mampu menjadi lebih baik.

21 10 2009
farhan

mudah mudahan perusahaan gw kaga pailit . hehe

21 10 2009
okob

saya tidak mengerti. tp saya akan berusaha bwat mengerti. haha

21 10 2009
latief

oke banget dah nih tulisan.

21 10 2009
adit

gw belum. wah parah lu riz. kasi tw gw nih caranya bikin tulisan sebagus ini.

21 10 2009
adjie

Tooooooooooooop . gw print ah.

21 10 2009
alam

hanya satu kata amazing

21 10 2009
deniz

gw copy ah. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: