Perbedaan manajemen dengan kewirausahaan & supervisi

27 09 2009
Manajemen

Manajemen

1. Perbedaan Manajemen dengan :

A. Kewirausahaan / Entrepreneur

Wiraswata / Entrepreneur seseorang yang memiliki kecakapan tinggi dalam melakukan perubahan. Jadi wiraswastawan adalah orang yang memahami, dan mampu mengolah sumber daya yang ada menjadi suatu produk yang bernilai serta ia cenderung mengambil resiko yang didorong oleh keuntungan yang lebih. Sebaliknya, walaupun manajemen terlibat dalam pengorganisasian dan memimpin perusahaan, tetapi tidak mencakup kepemilikan dan hak hak yang lain seperti yang dimiliki oleh seorang wiraswastawan. Jadi kewirausahaan mencakup upaya mengawali perubahan dalam produksi, sedangkan manajemen mencakup perencanaan, koordinasi, dan pengarahan dalam proses produksi yang sudah berjalan agar efektif dan efisien.

B. Supervisi

Supervisi adalah suatu aktivitas pengawasan yang biasa dilakukan untuk memastikan bahwa suatu proses pekerjaan dilakukan sesuai dengan seharusnya. Dan juga supervisor haruis memiliki kemampuan teknis sesuai proses pekerjaan dan kemampuan manajemen. Jadi supervisi merupakan bagian dari manajemen.


Aksi

Information

15 responses

6 11 2009
Alvo

Wuidih. keren keren keren. jadi tau perbedaannya gw

6 11 2009
Tarie

Ini pazti tulisan sendiri. ajib ajib

6 11 2009
Mutia

ilmu gw bertambah lagi. terima kasih blog yang sangat luar biasa ini

6 11 2009
rarra

gw ampe gk bisa tidur gara gara lihat blog ini. top bgt dah

6 11 2009
vievie

Gw rela menghabiskan waktu gw ber jam jam hanya untuk lihat blog keren ini

6 11 2009
Fauzan

NICE INPOH GAN

6 11 2009
Farhan

gw beli dah ni blog. hahaha

6 11 2009
iyan

Amazing. luar biasa. mantab, tak tertandingi.

6 11 2009
latief

wah tugas gw belum lg.

6 11 2009
rudi

Sangat bagus bro. gw hargain blog lu 50 juta lebih. hahaha mantab

6 11 2009
ulfa

wah bener tuh 50 juta lebih. tapi emang bagus c blog nya. pantes deh harga segitu

6 11 2009
aprizal

tulisannya bagus2 , tampilan blognya bagus. emang segitu harganya

6 11 2009
iqbal

gw beli dah tapi pake cek mundur ya. hahaha tapi emang luar biasa sih blog ini

6 11 2009
aji

Gila nih blog makin bagus aja. kalo bisa gwa ma fauzan sih se kantor ntar. biar bisa duan trus hihihi

6 11 2009
inu

top ni blog . tapi Fauzan buat gw ahhhh. hihihihi

Tinggalkan Balasan

